Telusuri

The Walking Dead Musim 2



Setelah beberapa waktu lalu saya membahas gim TWD musim pertama, kali ini saya akan kembali mengulas sekuelnya yaitu TWD musim kedua. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita bahas.

Setelah Celementine selamat dari kerumunan zombie yang ia lewati bersama Lee Everet, kini ia harus hidup dibawah asuhan Christa dan Omid. Walau diperlihatkan hanya sebentar di permulaan gim, namun sudah menunjukkan bagaimana perkembangan karakter Celementine ini.

Omid yang harus tewas karena tertembak secara tidak sengaja oleh penjahat di WC juga menjadi sesuatu yang sangat saya sayangkan. Pasalnya Omid merupakan salah satu karakter yang saya sukai sejak musim pertamanya.



Singkat cerita Celementine terpisah dari Christa dan bertemu dengan sebuah keluarga besar yang rupanya pelarian dari sebuah tempat atau komunitas para penyintas yang dipimpin oleh orang bernama Carver. 

Oke, sekian premis dari ceritanya ya semoga tidak membocorkan banyak hal yang nantinya bakalan merusak pengalaman bermain teman-teman pembaca. 

Gim kedua ini cukup banyak memberikan mekanik baru dalam permainannya mulai dari momen-momen cepat yang mengharuskan kita menekan sesuatu atau sesederhana menggeser kursor untuk melakukan sesuatu.



Semuanya dibuat dengan rapi dan cukup memuaskan ketimbang musim pertamanya. Perkembangan karakter utama yang kita mainkan yaitu Clementine juga bisa kita rasakan dari serangkaian pilihan dan dialog yang kita pilih sepanjang permainan.

Dari segi percabangan cerita, tetap membawakan DNA dari musim pertamanya hanya saja menyajikan pada kita sebagai pemain opsi pilihan yang akan berujung pada akhir yang lebih banyak dan beragam dan saya suka elemen ini. 



Unsur aksi juga akan banyak kita lakukan dalam gim ini, tapi karena Celementine masihlah anak kecil tentunya tidak banyak hal dewasa yang dapat ia lakukan selain permintaan dari orang-orang sekitarnya. 

Untuk grafis saya rasa tetaplah memuaskan dan tetap memertahankan bagusnya grafis dari gim pertamanya. Akan ada momen-momen sadis dan darah yang mengiringi sepanjang gim berlangsung, jadi mohon kebijakan dari kalian para pemain ya. 

Kesimpulannya, ini adalah sekuel yang menarik dan asik untuk diikuti, kalau ditanya kekurangan saya tidak terlalu menemukan kekurangan yang begitu berarti selain dari sisi ceritanya. Bukan, bukannya jelek, tapi mungkin ada diantara teman-teman yang tidak suka dengan ceritanya ya sah-sah aja kan?



Kalau dari saya pribadi, saya suka dengan TWD musim 2 ini. Membawakan mekanisme baru tanpa menghilangkan DNA asli dari gim pertamanya, karakter yang dibuat dengan matang dan banyaknya opsi pilihan yang mengantarkan kita pada konklusi yang apik.

Mungkin sekian ulasan saya, semoga bermanfaat. Wassalamu'alaikum.



Gambar : Google, Tangkapan Layar YouTube

Posting Komentar

0 Komentar