Telusuri

Romance In The Rain (Kabut Cinta)

Setelah sekian lama, akhirnya kesampaian juga nulis ulasan untuk serial drama cina yang satu ini. Mungkin ada beberapa diantara pembaca yang masa kecilnya pernah menonton drama ini? Jika ia, semoga artikel ini bisa menjadi gerbang nostalgia ya.

Awal ketertarikan saya untuk menonton serial ini tak lain dan tak bukan seperti drama cina A Love So Beautiful, yakni mendengar lagunya yang paling ikonik itu loh, Hao Xiang Hao Xiang.

Ketika menonton video klipnya, saya bertanya-tanya. "Kok mirip tayangan drama ya? Bukan kayak video klip biasa."

Nah, dari situlah awalnya saya mencari dan ternyata memang ada dramanya. Langsung dong saya gas nonton dan hasilnya, ini drama yang apik dan nyaman untuk saya nikmati. 

Bercerita tentang Yi Ping yang merupakan anak dari istri ketujuh seorang mantan jenderal bernama Lu Zhen Hua yang ditelantarkan setelah diusir atas fitnah dari istri kedelapan suaminya. Memang jenderal ini punya banyak istri dan juga anak, namun hanya dua istrinya saja yang diceritakan dalam serial.

Yi Ping yang hidup miskin dengan sang ibu pun harus bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan hidupnya setelah ia dicambuk sang ayah karena meminta uang lebih. Di tengah hujan ketika pulang Yi Ping bertemu He Shu Huan yang khawatir dan menawarkan untuk mengobatinya di rumah.

Dari sinilah cinta, cemburu, amarah dan keutuhan keluarga mereka diuji. Dalam serial drama ini akan anda dapati banyak hal dan elemen yang menarik dan juga unik. 

Mulai dari konflik anak muda pada umumnya hingga perseteruan antar keluarga di kedua sisi. Anak dari istri kedelapan Wang Xue Qin berjumlah empat orang yaitu Ru Ping, Meng Ping, Lu Er Hao dan Er Jie dari keempat itu hanya Ru Ping yang paling baik kepada Yi Ping, walau seiring berjalannya waktu, Er Hao juga menjadi akrab dengannya.

Sisi komedi juga cukup kental dalam drama ini diselipkan dalam cerita yang sebenarnya serius dan bermakna dalam. Tingkah konyol Du Fei dapat membuat anda tertawa dan juga kagum pada keteguhan hatinya untuk menarik hati Ru Ping. 

Drama ini berlatar di tahun 1930-an di mana sedang terjadi perang antara Cina dan Jepang, di sini juga ada beberapa kejadian sejarah yang dihadirkan, membuat kita tau kondisi masyarakat Cina pada masa itu.

Banyak sekali karakter ikonik dan menarik untuk teman-teman ikuti sepanjang drama, diantaranya adalah Ke Yun anak sang ajudan dari Zhen Hua yang menjadi gila ketika anaknya meninggal, lalu Fang Yu pacar Er hao yang cantik juga cerdas dan masih banyak lagi.

Saya pribadi sangat merekomendasikan drama ini untuk anda tonton jika belum pernah menontonnya, karena banyak makna filosofis yang dapat anda temukan dan momen-momen asik khas masa dulu Cina.

Terima kasih telah membaca hingga akhir, semoga tulisan ini bermanfaat.


Gambar : Google, Tangkapan Layar YouTube.

Posting Komentar

13 Komentar

  1. Waaah.. jauh juga yang tema latar belakangnya di tahun 1930an.. makanya tak heran ceritanya bukan sekedar tentang percintaan biasa ya? ada juga makna-makna filosofis yang dicoba disampaikan. Wajib nonton ah! :)

    BalasHapus
  2. Kabut Cinta bukan hanya sekadar drama, tapi juga menjadi fenomena budaya yang sangat berpengaruh. Sampai sekarang, banyak yang masih mengingat lagu-lagu dan adegan ikonik dari drama ini.

    BalasHapus
  3. Hmmmm kayanya ini film nya menarik untuk ditonton. Belom pernah nonton film ini, thanks infonya


    Newsartstory

    BalasHapus
  4. Nonton drama China ini jadi nambah wawasan budaya China tahun 1930an ya ... Tidak heran kalau masih ditemukan jendral beristri banyak. Hehe...

    BalasHapus
  5. Suka banget latar film cina soalnya mengingatkan jaman kecil nonton film di tv sama bapak

    BalasHapus
  6. Memang sih ya, soundtrack film bisa sedahsyat itu ketenarannya. Hingga bisa bikin kepo orang buat nonton filmnya.

    BalasHapus
  7. Wah, seru banget nih ulasannya! Drama ini bikin nostalgia, apalagi ada komedi dan drama keluarga. Gak sabar nonton!

    BalasHapus
  8. nonton drama jadul di waktu sekarang berasa banget nostalgianya. sepertinya menarik untuk di tonton

    BalasHapus
  9. Bikin nostalgia banget ini, apalagi drama drama Cina seperti ini memang mengandung "ciri khas" tersendiri

    BalasHapus
  10. Untung cuma kehidupan 2 istri (dan anaknya) yang diceritakan, ya. Coba kalau semuanya.... bakal sepanjang apa filmnya. Hehehe....

    BalasHapus
  11. Nostalgia banget ni. Filmnya bagus, jalan ceritanya juga menarik untuk kita ikuti.

    BalasHapus
  12. Aku belum pernah nih nonton film ini. Dari ulasannya bikin penasaran pengin nonton serialnya secara langsung, pasti seru.

    BalasHapus
  13. Drama China tahun berapa ini kak? Baru dengar namanya disini, belum pernah nonton 😆

    BalasHapus
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)