Telusuri

Gundam SEED Freedom

Akhirnya setelah menunggu cukup lama saya berkesempatan menyaksikan kembali aksi Kira Yamato dalam film terbarunya yaitu Gundam Seed Freedom. Bagaimana keseruannya? Mari kita bahas.

Gundam seed freedom bercerita tentang ketika perang masih berlanjut pada 75 Masehi. Organisasi Compass yang dipimpin oleh Lacus Clyne berusaha untuk menenangkan situasi yang disebabkan oleh Blue Cosmos. Organisasi pemantau perdamaian itu melibatkan Kira Yamato dan teman-temannya sebagai anggota Compass. Pemerintahan Foundation berencana untuk bergandengan dengan Compass untuk menaklukkan markas Blue Cosmos.

Baca artikel CNN Indonesia "Sinopsis Mobile Suit Gundam SEED Freedom, Film Sekuel Destiny" selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20240430213048-220-1092485/sinopsis-mobile-suit-gundam-seed-freedom-film-sekuel-destiny.

Oke, mungkin ulasan kali ini tidak terlalu detail ya. Saya hanya ingin menuliskan impresi dan kesan setelah menonton film yang satu ini. Karena saya sudah menonton dua seri anime Gundam Seed sebelumnya.

Bisa saya katakan saya cukup puas dengan cerita dan beberapa karakter di dalamnya. Kira Yamato di sini terlihat lebih sangar namun tidak meninggalkan kepribadiannya yang peduli akan orang lain. Begitu pula Lacus yang tetap setia mendampingi sang kekasih.

Yang membuat saya agak terkejut adalah Shin Azuka dan Luna Maria yang bergabung di bawah komando Kira, karena seperti yang kita tahu ya. Pada awalnya mereka berdua ini kan berada di pihak musuh.

Namun keberadaan Shin dan Luna cukup penting dalam berjalannya cerita, saya suka dan melihat bagaimana setia serta patuhnya Shin pada Kira seakan membuat saya memaafkan perbuatannya pada Kira di Gundam Seed Destiny.

Mari kita bahas soal pertarungan antar robotnya ya, tentu saja ini yang sangat saya nantikan untuk disaksikan. Secara kan di Gundam Seed Destiny begitu mengecewakan pertarungannya. Alhamdulillah dalam film ini sudah dibuat dengan begitu bagus.

Pakai CGI 3D pula, yang membuat proporsi dan bentuk para gundam dalam film ini lebih solid dan keren lagi. Untuk intensitas dari pertarungannya menurut saya sudah cukup baik, walau masih kurang greget di beberapa hal.

Misalnya saat Kira bertarung, itu rasanya dia agak dibuat lebih lemah sedikit sebelum mengeluarkan kemampuan aslinya. Malahan Athrun Zala dan Shin yang di sini lebih ganas ketika sedang menggunakan gundam andalan mereka.

Namun, gundam dari pihak musuh bisa saya katakan unik dan buas sih, keren deh pokoknya. Bentuk akhir dari Gundam strike freedom juga saya cukup suka, walau hanya sebentar saja ditampilkan.

Bicara lagu latar, ada beberapa lagu khas gundam seed yang kembali diputar di film ini. Memberikan kesan nostalgia dan klasik dari waralaba ini. Tidak ada yang terlalu spesial tapi cukup berkesan bagi saya pribadi.

Mungkin sekian ulasan atau lebih tepatnya impresi saya soal film Gundam Seed Freedom ini. Jika anda adalah penyuka waralaba gundam seed tentunya sangat saya rekomendasikan untuk kembali mengingat dan mencicipi film yang satu ini.

Terima kasih telah membaca hingga akhir, semoga tulisan ini bermanfaat ya.



Gambar : Google, Tangkapan Layar YouTube.

Posting Komentar

0 Komentar