Telusuri

Bagaimana kehidupanmu hari ini? Tulislah tiga hal baik dan tiga bidang perbaikan #Hari_20

Hari ini ada 3 hal yang bagus. Puasa lancar, kerjaan lancar, dapat hadiah.

Nggak perlu diberikan detailnya sih ya, karena sebenarnya cukup rutinitas, kerjaan di sini juga maksudnya membantu orang tua, karena itu termasuk bantu kerjaan Ibu. 

Kalau harus disuruh nulis 3 area yang berkembang, mungkin :

1. Menikmati konten
Beberapa waktu lalu, saya pernah bilang bahwa alasan saya jarang publikasi tulisan adalah karena saya sedang gencar-gencarnya menikmati konten di dunia maya, lebih tepatnya internet. Seperti novel, komik, film dan lainnya. Namun makin kesini saya jadi semakin seimbang menikmatinya, tidak melulu ke video atau bacaan saja, sekarang lebih bisa memilah.

Karena itu penting bagi saya yang biasanya perlu berpikir kreatif atau mengeksekusikan ide untuk tulisan saya, dengan mengembangkan itu semua saya dapat membuat tulisan jauh lebih efektif.

2. Puasa
Ramadan tahun ini cukup beda dari Ramadan tahun-tahun sebelumnya. Bisa dibilang saya lebih santai dan tidak terkendala apa pun. Dari makan, minum dan lainnya yang berpotensi merusak esensi puasa itu sendiri. Jujur saja, sampai tulisan ini saya buat, saya dan Ibu nggak pernah makan makanan berat saat sahur, seringnya minum air putih saja, lalu lanjut tidur.

Menurut saya itu perkembangan, karena walau tahun-tahun lalu saya makan berat, tapi kadang masih saja lapar. Entah kenapa, Ramadan tahun ini terasa senyap, namun begitu tenang. Walau tidak, untuk saudara-saudara kita di Palestina #BebaskanPalestina

3. Menulis
Ketika saya mengikuti tantangan menulis 30 hari ini saya merasa terus terpaksa dan terdorong untuk konsisten menulis, walau tulisannya masih sedikit. Setidaknya saya bisa membuktikan konsistensi menulis saya. Jadinya ini saya masukkan sebagai perkembangan.

Mungkin hanya sekian tulisan kali ini, terima kasih telah membaca.

Posting Komentar

0 Komentar