Telusuri

Tulis sepuluh hal yang Anda sukai tentang diri Anda #Hari_6

Topik yang menarik nih, walau agak terkesan narsistik hehe. Tapi kalau harus didaftarkan, ada 10. Mungkin ini :

1. Introvert
Ya, saya secara pribadi mendiagnosa diri saya sebagai Introvert karena beberapa hal atau banyak hal yang cocok dengan kepribadian itu dalam diri saya dan saya suka itu. Dari tes MBTI yang saya lakukan juga, saya adalah seorang INFP.

2. Penyabar
Wah, klaim apa ini? Wkwk, tapi serius. Orang seperti saya ini sebenarnya cenderung menghindari konflik dan tidak suka memarahi seseorang kecuali sudah di ambang batas. Mungkin bisa masuk ke sabar kan ya?

3. Pendengar yang Baik
Kalau ini sudah terbukti, sejak dulu SMP beberapa teman saya sering sekali menjadikan saya tempat curhat hanya untuk melepas beban yang ada di kepala mereka, saya yang jadi tempat sampahnya.

4. Suka Menulis
Kalau saya nggak suka, nggak ada dong tulisan ini di depan teman-teman kan? Memang hobi dan kesukaan ini muncul beberapa tahun lalu dan saya senang memilikinya.

5. Suka Membaca
Amunisi dari seorang penulis tentunya adalah bahan bacaannya dan saya juga termasuk yang seperti itu. Suka baca novel, komik, pengetahuan, sejarah, dll.

6. Pendiam
Ini agak relatif, saya pendiam ketika berada dalam lingkungan yang baru dan dengan teman-teman yang belum saya kenal. Namun ketika sudah kenal, apa itu pendiam? Wkwkwk

7. Pengamat
Iya, saya memang suka mengamati orangnya, entah itu orang disebelah saya ketika salat, cicak di dinding, langit biru yang cerah dan masih banyak lagi. Bagi saya mengamati itu sesuatu yang menenangkan.

8. Fleksibel
Ini bisa dalam berbagai hal, intinya saya tidak terlalu kaku dan dapat menyesuaikan keadaan dan kondisi yang perlu saya ambil tindakan. Walau dulu saya belum sefleksibel saat ini.

9. Tepat Waktu
Ini ajaran dari orang tua sejak saya kecil, bagaimana pun saya harus jadi orang yang datang lebih awal dalam hal seperti masuk sekolah, janjian dengan teman, dan lain hal.

10. Pemaaf
Iya, ini juga termasuk salah satu sifat yang saya sukai. Memaafkan itu sulit, tapi tidak mustahil kan?

Sekian tulisan kali ini, terima kasih telah membaca.

Posting Komentar

0 Komentar