Telusuri

Komik Yang Saat ini Saya Baca

Gencraft


Seperti yang sudah saya jelaskan di artikel sebelum-sebelumnya dalam blog ini bahwa salah satu alasan saya jarang sekali menelurkan tulisan baru adalah karena mengonsumsi konten-konten yang ada di internet.

Salah satunya adalah membaca komik Jepang atau biasa disebut dengan manga. Sebenarnya saya ada niatan untuk mengulas satu persatu setiap komik yang saya baru saja baca, namun karena takut tidak kesampaian dan kelamaan jadinya saya rangkum saja dalam artikel kali ini.

Semua komik yang ada dalam daftar ini tentunya saya sukai dan masih saya baca sampai saat ini. Mungkin bisa jadi salah satu atau semuanya teman-teman sukai atau malah tidak.

Tanpa berlama-lama lagi, mari kita bahas satu persatu.





Berserk adalah salah satu komik terlawas dan terbaik dari segi fantasi ceritanya, dalam komik ini teman-teman akan melihat bagaimana perjuangan Guts sang karakter utama yang penuh ambisi untuk membunuh sahabat lamanya yaitu Griffith yang telah menjadi salah satu God Hand.

Karena genre dari komik ini adalah fantasi gelap teman-teman akan disajikan bagaimana dunia dalam komik ini yang begitu kelam dan mencekam dengan berbagai makhluk supranatural yang kian ganas dari hari ke hari, selain menyeramkan ada juga momen yang membuat kita bersimpati pada banyak karakternya.

Popularitas komik ini tidak perlu ditanyakan lagi, karena merupakan mahakarya Kentaro Miura dalam dunia komik Jepang. Saya merekomendasikan komik ini untuk teman-teman yang menyukai komik dengan genre dan tema serupa.





Komik yang saya dapatkan ketika melihat isi kolom pencarian Instagram ini membuat saya berdecak kagum akan banyak aspek di dalamnya. Mulai dari karakter, cerita, adegan pertarungan dan masih banyak lagi.

Bercerita tentang dunia yang dihuni oleh manusia dan yoma yang merupakan makhluk pemakan daging atau lebih tepatnya usus manusia, mereka berbahaya karena dapat berubah wujud sama seperti orang yang mereka makan. Untungnya ada organisasi pembasmi yoma yang disebut Claymore untuk mengatasi hal tersebut.

Komik ini akan membawa anda pada petualangan beberapa karakter penting dan menampilkan cerita dari berbagai sudut pandang. Adegan aksi dan cerita yang baik dikemas dengan apik saat semuanya anda baca bab demi bab. Agak susah menjelaskannya selain anda membacanya sendiri.





Bagaimana jika di Jepang ada sebuah organisasi resmi dan legal yang isinya adalah pembunuh bayaran? Yupz, ini dia komiknya. Bercerita tentang seorang pembunuh bayaran legendaris bernama  Taro Sakamoto yang pensiun dari dunia pembunuh bayaran dan memulai bisnis minimarket.

Walau begitu, tetap saja masalah demi masalah selalu timbul untuk mengganggu keharmonisan hidup dan keluarga dari Sakamoto ini. Dalam komik ini teman-teman juga akan menemukan banyak karakter protagonis dan antagonis yang keren abis.

Belum lagi kalau bicara tentang pertarungannya, wuihh keren deh. Semua hal tadi disatukan menjadi komik yang asik, ringan dan enak untuk teman-teman ikuti.





Apakah teman-teman pernah bertemu komik yang isinya membahas tentang alien? Atau roh dan hantu? Bagaimana kalau dua unsur tadi digabungkan menjadi satu komik yang asik nan menarik? Dandadan jawabannya.

Berfokus pada Takakura dan Ayase yang tidak sengaja berjumpa di sekolah dan mulai berbagi rasa penasaran satu sama lain. Takakura sangat suka dengan hal-hal berbau Alien sedangkan Ayase tau sesuatu tentang roh supranatural. Akhirnya mereka melakukan uji nyali dan hasilnya silakan lihat sendiri hehe.

Komik ini asik dan menarik dari beberapa aspek, walau tidak semenarik beberapa komik di atas, tapi saya juga dalam proses membaca komik ini sekarang. Jadi bisa saja ini menjadi lebih menarik lagi, adegan pertarungannya asik dan ada unsur komedi juga dalam komik ini.





Kalau berbicara tentang sejarah cina, pastinya asik untuk dibahas seperti hadirnya komik ini dalam hidup saya. Menceritakan tentang kondisi negara cina ketika 7 negara saling berperang satu sama lain. Dalam komik ini juga kita akan diperlihatkan bagaimana ambisi Qin Si Huang dalam memersatukan dataran cina.

Cerita berfokus pada Shin yang awalnya ingin membalaskan kematian sahabatnya karena menjadi umpan agar raja Qin selamat dari upaya pembunuhan oleh saudaranya sendiri. Di sini anda akan diperlihatkan bagaimana proses Shin yang hanya rakyat jelata menjadi seorang yang sangat disegani di masa depan.

Adegan pertarungan, cerita, karakter dalam komik ini adalah salah satu mahakarya yang saya pernah temui sejauh ini. Tidak dapat dipungkiri dan tidaklah mengherankan komik ini dapat amat sangat laris di luar sana. Jika anda sendiri baru mendengar tentang komik ini, silakan tutup artikel ini dan langsung membacanya ya.



Oke, itu dia beberapa komik Jepang yang telah saya baca dan sedang saya baca. Selain Claymore, semua komik di atas masih berjalan ceritanya jadi teman-teman dapat mulai membaca komiknya dari sekarang jika berminat.

Sekian artikel kali ini, cukup panjang ya tapi semoga dapat bermanfaat bagi teman-teman yang suka komik tapi bingung mau baca komik apa aja. Terima Kasih telah membaca.

Posting Komentar

25 Komentar

  1. Me parece muy bueno tu blog y material. Por favor pone traductor al español. Encantado de seguirte...

    BalasHapus
  2. komik yang saya baca komik lawas, serial cantik sama serial misteri.. hehehe ketauan ya umurnya berapa

    BalasHapus
  3. Wah saya pikir harus mencari dimana dulu untuk bisa baca komiknya, ternyata di judulnya sudah disisipkan link untuk bisa baca langsung. Lengkap bangett ternyata..

    BalasHapus
  4. Kayanya Sakamoto Days seru juga buat ditonton nih. Vibesnya ini bakalan ada comedynya ga, Kak ?

    Tapi seru ya bisa nulis review tentang apa yang sedang dilakukan gitu. Semangat, Kak. Semoga semangatnya menyala terus ya.

    BalasHapus
  5. komik Jepang alias manga semakin beragam ya temanya dan cakep cakep. APalagi sekarang ngga sekedar baca secara fisiknya, sudah ada yang online sehingga lebih mudah memilih dan memilah mana yang disuka

    BalasHapus
  6. Ngga ada komik conan gitu ya atau tintin dan saya sendiri lupa kapan terakhir baca komik dan salut sama masnya masih setia dan membaca komik

    BalasHapus
  7. Komiknya serem-serem misteri gitu ya? Apakah ada yang komedi dan cocok untuk anak-anak? 🤭

    BalasHapus
  8. Wa seru bangettt. Aku jadi nostalgia juga, dulu pecinta manga banget tapi yah yang ciwi2 gitu. Eh aku juga baca yang komik cow2 juga. Kan jaman dulu ngga ada HP. Jadi seringnya nyewa ke perpus gitu. Mana antri lagi kalau ada keluaran baru yang diincer kaya Conan. Sekarang bisa baca online kek gini seru bangettt.

    BalasHapus
  9. Aku sering liat komik sakamoto days tapi aku gak baca sih, dulu seneng baca komik hai miko ataupun serial cantik hehe

    BalasHapus
  10. Mengenang kembali memori saya baca komik di era 90an yang paling legend yaitu Dragon Ball, tapi sayang setelah ada anime series nya, komiknya gak tersentuh lagi.

    BalasHapus
  11. wah akau baru tau ada komik Berserk, banyak banget mba koleksi bacaan komiknya. aku soal komik mentok paling paham detektif conan huhu

    BalasHapus
  12. Wah, aku baru tau perkembangan komik manga terkini.Eraku masih Candy2,Topeng Kaca,PopCorn. Jadi penasaran pengen baca. Di Gramed dijual bebas kan ya?

    BalasHapus
  13. Anak lanang dan keponakan saya nih yang suka baca komik Jepang. Mereka kalau ketemu biasanya langsung ngebahas tentang ceritanya dan tokoh favoritnya masing-masing

    BalasHapus
  14. Dulu banget baca komik dengan genre yang belum bervariasi sperti sekarang. Kini sudah meluas genre dan temanya, makin menarik minat pembaca. Sekarang ganti anakku yang baca komik Jepang seperti ini. Nanti saya infokan list ini sebagai rekomendasi

    BalasHapus
  15. Lucu2 gambar anime di komiknya keren banget heheheh mau donk baca satu

    BalasHapus
  16. Dulu waktu masi sekolah juga seneng baca komik seperti Conan, Topeng kaca. Sekarang dah ga ada waktu, hahaha

    BalasHapus
  17. Sudah lama banget saya tidak membaca komik. Padahal zaman sekarang masih ada ya kak, komik komik yg seru pastinya.. Saya suka komik petualangan gitu sih

    BalasHapus
  18. terakhir SMP deh, baca komik Jepang, beneran aku tungguin tiap muncul. Kayanya yang paling banyak aku beli sih doraemon ya dulu. Kalau sekarang udah beda banget tampilan manga. lebih berwarna, cerah dan beragam

    BalasHapus
  19. Jujur kalo aku lebih suka baca novel dibanding komik. Mungkin karena dari kecil jarang baca komik kali ya. Soalnya kalo baca novel tuh penggambarannya cukup detail hehe

    BalasHapus
  20. Wah ini mengingatkan aku pada kenangan lama saat senang-senangnya baca komik. Seru memang ya komik itu, gambarnya bikin kita bisa ngebayangin setiap adegan yang ada. Aku jadi pengen baca manga juga euy. Auto klik linknya nih

    BalasHapus
  21. Kayaknya kita beda selera genre kaa. Hehe. Tapi makasih ya rekomendasinya.

    BalasHapus
  22. Genrenya bukan yang sesuai denganku semua hihihi. Apalah aku nih bacanya paling Doraemon atau paling banter Conan :D
    Tapi suamiku juga suka manga2 kayak gtu. Kadnag baca di web juga :D

    BalasHapus
  23. zaman SMP suka banget baca komik di penyewaan buku, jauh dari rumah tapi seru banget. Sekarang udah jarang sih baca komik, kecuali koleksi bacaan anakku temanya yang Islami aja hehe

    BalasHapus
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)