Telusuri

Go Ahead

Sumber : MyDramaList



Serial drama yang saya dapatkan karena rekomendasi teman di aplikasi SuperChinese ini benar-benar membuat saya takjub karena begitu bagusnya. Ini adalah drama dengan unsur keluarga yang begitu kental dan amat mengharukan untuk disaksikan.

Jangan berlama-lama, mari kita bahas saja ya. Cerita dimulai ketika tiga orang yang tidak ada hubungan darah selalu bersama dan menjadi kakak adik. Mereka adalah Li Jian Jian, Ling Xiao dan He Zi Qiu. Ling Xiao adalah seorang anak lelaki yang ditinggalkan oleh sang ibu karena tidak tahan menanggung beban kematian adik Ling Xiao dan menyerahkan dirinya kepada keluarga Li Jian Jian.

Sedangkan untuk He Zi Qiu adalah anak lelaki yang ditinggal pula oleh ibunya karena alasan pekerjaan dan dirawat oleh keluarga Li Jian Jian. Ayah Li Jian Jian yaitu Li Hai Chao adalah seorang koki di sebuah restoran china yang cukup populer di daerahnya. 

Sedangkan Ling Xiao tidak benar-benar sendiri karena ayahnya juga ada untuk merawat dirinya walau tidak maksimal. Intinya mereka berlima begitu dekat melebihi saudara kandung.

Sekian premisnya ya, itu juga tidak begitu detail karena nanti bisa jadi bocoran hehe, nonton aja nggak bakal nyesal kok. Kalau di drama A Love So Beautiful yang saya bahas kemarin ceritanya lebih berfokus ke percintaan dan hanya sedikit porsi kekeluargaannya maka di sini malah terbalik, unsur cerita keluarga begitu kental dan percintaan hanya selingan saja.

Karenanya kita dapat melihat masalah keluarga dari masing-masing karakter yang ada di serial drama ini, dari orang tua mereka yang memiliki target untuk anaknya, ada orang tua yang mengeksploitasi anaknya, ada pula yang harus membohongi anaknya demi kebaikan anaknya dan lainnya.

Karakter dalam drama ini juga cukup banyak dan semuanya menurut saya mendapatkan porsi yang pas dan pantas. Banyak diantara kisah mereka yang dapat membuat saya meneteskan air mata karena terharu dan sedih. Ada pula yang membuat saya tertawa bahagia karena lucu dan banyak lagi.

Para pemerannya juga cakep-cakep loh, mau yang cowok atau cewek, bahkan orang tua mereka terutama ibu-ibunya juga cakep hehe. Para pemerannya diantaranya ada teman-teman satu apartemen Li Jian Jian yaitu Qi Ming Yue dan Tang Can. Ada juga adik Ling Xiao yang bernama Qin Mei Ying.

Saya sih sangat-sangat merekomendasikan untuk teman-teman penyuka drama untuk menyicipi drama china yang satu ini, asik loh. Satu hal yang agak kurang dari drama ini hanya musiknya sih, banyak yang tidak saya sukai kecuali "Like A Breeze" yang dinyanyikan sendiri oleh sang pemeran utama Li Jian Jian yaitu Tan Song Yun hehe.

Dari dua drama yang telah saya ulas dan saya tonton ini juga saya jadi semakin ingin mengeksplorasi drama-drama china yang lain, dan tentu saja akan saya ulas di blog ini jika dirasa menarik dan asik hehe. 

Mungkin sekian ulasan saya soal drama china yang satu ini. Mohon maaf atas segala kekurangan, silakan berdiskusi di kolom komentar ya. Terima Kasih telah membaca.

Posting Komentar

24 Komentar

  1. Mas Teddy nontonnya dimana yaa, soalnya saya cek di aplikasi tempat saya nntn msih belum ada nih. Pengen nntn yang original nya, serem kalau bajakan euy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nonton di YouTube ada Kok Kak. Tapi ada 1 episode yang hilang. Pandai-pandai nyari yang hilangnya ya Kak. Hehehe

      https://youtube.com/playlist?list=PL-QzqR70qCdZEYIj_ErWIkvVBcd_p7-Rq&si=rJw54to3oRFXRwOS

      Hapus
  2. Ternyata yang suka nonton drama, tidak hanya kaim hawa 🤭.

    Penasaran, kenapa ada 2 anak yang dititipkan kepada seorang koki. Apakah orang tua si anak yang dititip merasa aman menitipkan ke seorang koki? Dalam arti selalu diberi makan 😁.

    Btw nonton drama cina tu di mana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah ya Kak. Kalau penasaran, jangan lupa ditonton ya Kak.

      Nonton di YouTube aja Kak.
      https://youtube.com/playlist?list=PL-QzqR70qCdZEYIj_ErWIkvVBcd_p7-Rq&si=rJw54to3oRFXRwOS

      Hapus
  3. Belum pernah nonton si series ini. Setelah mendengar sekilas review dari Mas Teddy, saya semakin penasaran, kyknya emang bagus bnget filmnya.

    BalasHapus
  4. nontonnya dimana ini, drachinnya masih on going atau sudah tamat? kadang perlu nonton drama yang ringan aja seputar keluarga yang biasanya heart warming juga

    BalasHapus
  5. Udah lama nggak nonton drachin.. Kalau baca dari reviewnya, kayaknya oke buat ditonton, apalagi ini ngangkat tentang keluarga ya. Nanti mau coba nonton deh, penasaran juga

    BalasHapus
  6. Ternyata drama series Tiongkok tidak kalah dengan drama series korea yang mendominasi layar kaca. Buktinya drachin Go Ahead ini.

    BalasHapus
  7. Ya Ampunnn lama banget ngga nonton Drachin, makasih ya rekomendasinya mas. Lagi butuh inspirasi drama keluarga gini, mayan buat nonton pas gabut hehee.

    BalasHapus
  8. saya suka drama keluarga sebenarnya, apalagi kl asia biasanya juga lebih relate sm kehidupan kita. ada berapa episode ya mas semuanya?

    BalasHapus
  9. Beberapa drachin sempet nonton seru c cuman episodenya dracin tuh panjang2 haha... tim drakor yg sat set sat set doyan marathon kaya aku jadinya keburu lelah pengen cepet kelar hahaha

    BalasHapus
  10. Aku belum pernah nonton dracin, selama ini masih drakor. Setelah baca review ini jadi penasaran dan pengen nonton juga. btw kalau mau nonton juga di tayangin dimana y kak?

    BalasHapus
  11. Saya termasuk yang jarang menonton film atau serial chinesse. Terakhir nonton film chinese adalah the apple of my eye hihi mantap bgt ini ulasan filmnya. Btw drama ini nontonnya dimedia streaming manakah?

    BalasHapus
  12. Saya termasuk yang jarang menonton film atau serial chinesse. Terakhir nonton film chinese adalah the apple of my eye mantap bgt ini ulasan filmnya. Btw drama ini nontonnya dimedia streaming manakah?

    BalasHapus
  13. Sepertinya drama China ini akan sangat relate untuk teman saya. Dia sering dijadikan target untuk memenuhi keinginan ortu.

    BalasHapus
  14. Premis dramanya kurang panjang, Kak, jadi bikin penasaran :)
    Tapi kalau dilihat pemainnya memang cakep-cekep, ya. Kayaknya kalau pemainnya enak dipandang mata, saya bakalan mau nonton juga hehehe

    BalasHapus
  15. Wah karakternya kalau banyak gtu jadi jalan ceritanya gak bakal bosenin kyknya yaaa. Aku jarang nih nonton dracin, tapi belakangan kuperhatikan sinematografinya mirip drakor kyk makin bagus aja gtu. Begitu pula pemilihan ide ceritanya. Tandain dulu deh judul dramanya TFS

    BalasHapus
  16. Ternyata drama China juga keren-keren ya
    Selama ini saya seringnya nonton darama Korea. Selain karena ceritanya, pemainnya juga seneng aja dengar aksen dalam dialognya

    Nah drama China ini juga sepertinya menarik
    tandain dulu deh judulnya. Besok-besok mau coba nonton juga

    BalasHapus
  17. Belum pernah nonton drama china. Jadi pengen nonton deh abis baca sinopsisnya. Keknya seruu

    BalasHapus
  18. Udah masuk wishlist si Go Ahead ini, tapi belum sempet nonton. Padahal baca review-nya bagus-bagus, tapi masih rewatch series drakor.

    BalasHapus
  19. Apakah di antara mereka itu terjadi kisah asmara juga kak? Meskipun tumbuh bersama, mereka bukan saudara sekandung kan ya?

    BalasHapus
  20. Drama Cina banyak yang bagus juga kok. Saya dulu paling suka Dracin. Sepertinya Saya wajib nonton drama GO Ahead nih

    BalasHapus
  21. Lagi nonton dracin satu ini, belum selesai sih tapi dinikmatin aja alurnya yang cukup ringan. Nggak cuma love line.y aja tapi juga persaudaraan dan persahabatannya cukup erat juga di drama ini.

    BalasHapus
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)