Telusuri

Dead Space

Sudah lama ya saya nggak bahas tentang gim di blog ini, karena jujur saja minat untuk main game terasa berkurang dan saya lagi gencar-gencarnya menikmati konten dengan format lain.

Namun gim Dead Space ini berbeda karena gim ini dapat dimainkan dengan lancar di laptop saya yang bertenaga intel Celeron N4000 yang banyak memiliki 2C/2T saja. Tentunya saya senang bukan main dong, karena main gim Mafia 2 saja laptop saya sudah ngos-ngosan.

Selain bisa dimainkan, genre dari gim ini juga asik dan pas untuk selera saya pribadi. Karena mengusung tema horor psikologi yang membuat setiap perjalanan yang kita lalui semakin mencekam tiap tahapannya. Mari kita mulai saja pembahasannya ya.

Perlu diingat gim yang saya ulas dan mainkan di sini adalah gim Dead Space 1 yang versi orisinal ya, yang buatan Visceral Game itu. Jadi bukan gim buatan ulang yang baru rilis beberapa waktu lalu itu, udah jelas nggak bakalan kuat laptop saya nanti wkwkwk. 

Kisah dimulai dengan karakter utama kita Isaac Clarke dan beberapa kru pesawat lain yang saat itu sedang mendekat ke pesawat luar angkasa yang bernama USG Ishimura, di mana telah terjadi tragedi mengerikan di sana dan mereka berusaha mencari tahu apa yang terjadi, selain itu Isaac juga ingin mencari keberadaan kekasihnya yang bernama Nicole.

Untuk sinopsis atau alur cerita lengkapnya teman-teman bisa cari di tempat lain saja ya, saya agak lupa dan rumit juga menjelaskannya hehe. Intinya kita sebagai Isaac akan menjelajahi seisi pesawat untuk mencari kebenaran atas apa yang terjadi dan misteri dari makhluk Necromorph yang menguasai tempat itu. 

Dalam gim ini kita adalah seorang teknisi yang diharuskan memerbaiki USG Ishimura agar dapat kembali berfungsi sambil melawan Necromorph yang mengerikan, semua Necromorph di sini dapat dengan mudah dikalahkan jika kita memutuskan anggota badannya dengan senjata kita yang bernama plasma cutter.

Nantinya kita juga dapat memiliki senjata lain dengan membelinya di toko, membeli baju baru untuk meningkatkan batang kehidupan kita dan masih banyak lagi. Mekanik permainan yang diusung di sini adalah sudut pandang orang ketiga dan asik sekali untuk dimainkan.

Ketegangan yang saya rasakan dari gim ini tidak hanya dari para Necromorph yang bisa tiba-tiba muncul di sekitar kita namun juga karena kita perlu menghemat segala macam hal selama perjalanan, seperti amunisi, obat-obatan dan berbagai macam hal lain. Banyak sekali pertimbangan dan strategi yang bisa anda lakukan agar dapat bertahan hidup dalam gim ini.

Suasana horor dan gangguan psikologi yang mendera karakter utama juga bisa anda saksikan dengan porsi yang pas. Belum lagi bos-bos yang muncul di sela-sela permainan yang membuat kita jadi lebih tertantang untuk menyelesaikan gim ini. 

Tentunya darah dan anggota badan yang lepas ketika karakter utama kita mati juga ditampilkan di sini dan menambah dinamika permainan yang semakin seru dan mencekam. Intinya jika anda seorang yang suka dengan genre dan tema yang seperti ini wajib banget sih menjajal gim Dead Space satu ini.

Terima Kasih telah membaca sampai akhir, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk teman-teman semuanya. Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Posting Komentar

1 Komentar

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)