Telusuri

Liburan ke Singkawang

Keren banget ya (Pemandangannya)

Assalamu'alaikum para pembaca semuanya, selamat datang kembali di blog saya. Semoga kalian semua yang membaca ini sehat wal afiat ya. Aaaaaamiiiiin. Akhirnya tulisan ini muncul juga di blog hehe๐Ÿ˜‚.

Setelah sekian lama dipendam karena tidak mood untuk ditulis dan memang malas saja๐Ÿ™. Tapi akhirnya saya memaksakan kembali di akhir pekan ini untuk menuliskan pengalaman saya 3 hari jalan-jalan ke Kota Singkawang. Bagaimana kelanjutannya? Langsung saja baca di bawah ini ya๐Ÿ˜Š๐Ÿ‘.

Dalam liburan ini kami ada 9 orang yaitu Bang Deni, Kak Malini, Dayana, Anong, Mak Abang Deni, Ibu saya, Bang Agung dan tentunya saya sendiri.

Kami berangkat dari hari Jum'at tanggal 4 Agustus. Dari habis Zuhur agar nanti tidak terlalu malam ketika sampai di penginapan Singkawang. Entah kenapa ya, selama liburan ini cuaca begitu terik dan membuat saya begitu gerah di beberapa kesempatan. Apalagi kalau harus masuk ke mobil di kala panas-panasnya.

Di perjalanan hari pertama menjelang maghrib kami singgah makan dulu di taman Mempawah, yang masak adalah ibu saya sendiri, Alhamdulillah lapar hilang dan tenaga kembali terisi. Lumayan bagus sih tempatnya walau agak sepi.

Kemudian setelah makan, kami melanjutkan perjalanan kembali dan setelah beberapa kali singgah untuk salat, akhirnya kami sampai di penginapan Metro Inn di Singkawang. Betapa leganya, saya langsung mandi untuk menyejukkan dan membersihkan diri karena telah penat selama perjalanan.

Kamar yang kami sewa ada 2 ya, di bagian atas untuk Mak Abang, Ibu, Anong, Kakak dan Dayana. Sedangkan untuk saya, Bang Deni dan Bang Agung menempati kamar di bawah. Fasilitasnya enak dan cukup lengkap, sayangnya gantungan baju di kamar kami bertiga kurang banyak hehe.

Di dekat kamar kami juga ada sejenis kantin gitulah, untuk beli jajanan dan sekadar nongkrong gitu. Hari pertama tentunya kami tidak kemana-mana dulu, karena lelah dan sudah malam tentunya.

Lalu beranjak ke hari kedua, kami berangkat cukup siang walau masih belum waktu zuhur, setelah makan, kami akhirnya pergi ke tempat pariwisata Batu Belimbing. Tempatnya cukuplah luas ya dengan danau yang besar pula, batunya berada di tengah-tengah danau itu.

Banyak yang jualan dan suasananya enak, walau sekali lagi saya katakan, cuacanya itu loh. Panas๐Ÿ˜‚. Tapi ada keuntungannya juga cuaca terik dan cerah ini yaitu ketika kami mengambil gambar akan sangat terang dan jelas.

Setelah beberapa lama berfoto dan duduk-duduk sambil minum es kelapa, kami akhirnya pulang. Lalu di malam harinya kami semua kecuali bang Agung pergi ke SGM yaitu singkatan dari Singkawang Grand Mall.

Tempatnya luas banget sih, walau isinya biasa aja, setelah saya eksplorasi rupanya tidak seseru dan sekeren Mega Mall, Trans Mart dan Gaia Mall di Pontianak. Gramedia tidak ada, tempat bermain juga minim. Walau nilai lebihnya ada di struktur bangunan dan beberapa tempat strategis untuk berfoto.

Bisa teman-teman lihat foto-foto yang saya ambil di sini. Lumayan estetik bagi saya pribadi. Uniknya ketika dalam perjalanan pulang, tak sengaja kami melihat ada acara Jejepangan gitu istilahnya cosplay hehe. Mereka banyak sekali dan keren-keren bagi saya.

Setelah hari kedua selesai barulah tempat wisata utamanya kami singgahi, apalagi kalau bukan Pantai Pasir Panjang. Sudah lama sekali saya tidak berkunjung kesini, sejak SD kalau tidak salah. Dan saya rasa perubahannya tidak terlalu signifikan sih.

Di sana saya, Bang Agung dan Bang Deni berenang di Pantainya, lumayan enak walau panas. Sambil ngobrol dan melihat pengunjung lain yang cukup ramai menambah keseruan liburan kali ini. Entah mengapa tempat salat atau musholla di pantai itu kotor sekali, membuat salat jadi agak tidak nyaman.

Belum lagi tempat kami untuk membilas badan setelah berenang, walau tidak sekotor musholla tapi tetap saja tidak nyaman. Kalau saja dikelola dengan baik, saya yakin pantai ini akan lebih ramai pengunjung.

Setelah itu kami pulang, sekitar habis ashar kalau tidak salah. Sempat juga salat di masjid Mempawah yang sudah jadi, besar dan sudah lebih keren isi dalamnya. Sampai-sampai kami di Pontianak sudah sekitar jam 9 malam. Tentunya kami tepar ya teman-teman, lumayan melelahkan di hari terakhir ini.

Alhamdulillah saya bersyukur masih bisa merasakan liburan yang menyenangkan seperti ini bersama keluarga. Semoga kedepannya kalau dapat lagi kesempatan saya bisa kembali tuliskan di blog saya ini. Siapa tahu ada dari pembaca yang suka juga dan berminat ke Pontianak untuk berkunjung hehe.

Terima Kasih sudah membaca sampai akhir, mohon maaf ya kurang detail, karena sudah lewat sebulan baru saya tulis. Maklum, suka menunda nulis, jadinya begini hehe. Semoga bermanfaat, Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh