Telusuri

Backstreet Rookie

Assalamu'alaikum para pembaca semua, kembali lagi bersama saya di blog sederhana ini. Mungkin ini pertama kalinya ya saya mengulas sebuah drama dari negeri Korea Selatan, karena jujur saja saya awalnya bukan pecinta DraKor hehe.

Namun suatu saat ketika melihat poster dari drakor ini hati saya kepincut melihat pemeran utama perempuannya yang begitu cantik yaitu Kim Yoo Jung. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita bahas filmnya.

Film ini bercerita tentang Jung Saet Byeul yang melamar pekerjaan sebagai pekerja paruh waktu di sebuah minimarket, di sana ia bertemu dengan orang yang ia sukai bernama Choi Dae Hyun yang pernah ia temui beberapa tahun lalu dan Jung Saet Byeul menyukainya. 

Dimulailah keseharian bos dan pegawai dalam menjaga toko mereka, dalam drama ini akan banyak sekali anda temukan komedi yang mengundang gelak tawa dan drama yang menurut saya tidaklah lebay dan asik.

Karakter yang dihadirkan juga cukup banyak namun diberikan porsi yang sesuai dengan perkembangan ceritanya. Tentunya cerita dalam drama ini berfokus pada dua sejoli ini yaitu Jung Saet Byeul dan Choi Dae Hyun namun hubungan atau perasaan yang dipendam oleh Saet Byeul tidaklah mudah karena Choi Dae Hyun sendiri sudah memiliki pacar bernama Yeon Joo.

Jung Saet Byeul sendiri punya dua sahabat karib yang selalu mendukungnya sejak masa SMP yaitu Hwang Geum Bi dan Jung Eun yang dapat menjadi penengah dan membantu Saet Byeul dalam setiap masalahnya. Cakupan konflik dalam drama ini menurut saya cukup luas dan beragam ya.

Mulai dari hubungan cinta Choi dan Yeon Joo yang sebenarnya kurang disetujui oleh ibunya Yeon Joo bahkan sampai kedua orang tua Choi Dae Hyun dipermalukan dengan halus oleh ibu Yeon Joo. Belum lagi drama kehidupan teman dari Choi yang bernama Han Dal Sik seorang seniman webtoon dewasa yang sangat menggelitik jika kita ikuti.

Kedua orang tua Choi juga tak kalah asik dengan karakter mereka masing-masing, membuat kita selalu ingin mengetahui kisahnya lebih lanjut. Karena tema dari drama ini adalah kisah cinta di minimarket maka elemen ini juga turut meramaikan keseruan drama ini, mulai dari pencurian yang terjadi di minimarket, skandal tentang anak muda yang di bawah umur membeli rokok di sana, ketidaksengajaan dalam menjual barang kedaluarsa, dan masih banyak lagi.

Saya mungkin tidak perlu menceritakan semua konflik dan karakter dalam drama ini ya karena tidak seru kalau para pembaca sudah tahu di awal, yang jelas cukup banyak hal-hal tak terduga yang bisa membuat kita senyum-senyum sendiri ketika menyaksikannya. 

Tentunya saya pribadi merekomendasikan drama ini untuk teman-teman yang mungkin ingin menjajal dunia DraKor untuk pertama kalinya, karena ceritanya tidak berat, lucu, seru dan tentunya ada Kim You Jung pesan-pesan moral yang terkandung di dalamnya yang bisa membuat kita menitikkan air mata.

Mungkin sekian ulasan saya mengenai drama Korea yang satu ini, semoga dapat bermanfaat dan menghibur bagi teman-teman pembaca semuanya. Nantikan tulisan-tulisan saya berikutnya ya hehe. Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


Gambar : Google

Posting Komentar

0 Komentar