Telusuri

Haikyu - Season 1 & 2

Anime olahraga yang begitu emosional dan penuh pesan moral. Sampai menginspirasi dunia volly. Yupz, inilah dia Haikyu.

Assalamu'alaikum, bagaimana nih kabar kalian para pengunjung setia blog ini? Semoga selalu sehat dan dilancarkan segala urusannya ya. Beberapa waktu lalu teman kuliah saya merekomendasikan saya anime olahraga yang satu ini.

Bukan hanya itu saja sih alasan saya ingin menontonnya tapi karena memang banyak yang mengulas tentang anime yang satu ini dan saya pikir "Kenapa tidak?".

Oke, jadi mari saya berikan sedikit premis cerita dari anime Haikyu ini ya. Hinata Shouyo adalah seorang anak yang gemar sekali bermain volly sejak ia melihat tim Karasuno yang di sana ada yang diberi julukan sebagai 'Raksasa Kecil'. Sejak saat itu Hinata berkeinginan menjadi seperti andalan tim atau 'Ace' Karasuno itu.

Walau begitu, masa SMP tidak berpihak padanya karena ekskul volly di SMPnya tidak ada satupun laki-laki yang masuk ke sana dan hanya Hinata sendiri yang menjadi anggotanya. Namun ia tak patah semangat, ia terus berlatih sambil terus mengajak teman-teman SMPnya untuk bergabung ke klub volly itu.

Singkat cerita akhirnya ia sampai di masa SMA dan memilih masuk ke SMA yang mana tim vollynya adalah tempat raksasa kecil pernah ada di sana yaitu Karasuno. Namun ia malah bertemu dengan rivalnya yaitu Kageyama Tobio yang pernah mengalahkannya dulu saat SMP.

oke sekian premis singkat saya tentang anime olahraga seru ini dan langsung saja kita bahas apa saja yang menarik dan saya sukai dari anime ini. 

Anime ini benar-benar ramah keluarga dan sangat menyenangkan untuk diikuti setiap episodenya. Membuat kita yang menonton itu selalu gemas dan tegang akan alurnya. Walau ada juga saat santai di anime ini tidak menurunkan esensi dari pertandingan bola volly itu sendiri.

Anime ini memberikan kita banyak sekali perspektif karakter dari tim Karasuno hingga rival dan musuhnya di turnamen. Setiap karakter yang ada dapat membuat kita bersimpati dan ikut masuk ke kehidupan mereka.

Pertandingannya bagaimana? Oh, tentu saja. Seru sekali bagi saya. Pertandingan volly yang disajikan begitu apik dan seru, banyak teknik yang hadir tanpa ada embel-embel kekuatan super dan di anime ini juga karakter utama tidak dibuat terlalu kuat hingga semua musuhnya bertekuk lutut.

Namun ia juga perlu bantuan dan dukungan teman-teman timnya. Semua yang ada di tim Karasuno juga sangat unik dengan sifat-sifat mereka. Tim-tim yang ada di musim 1 dan 2 ini diantaranya adalah Nekoma, Aoba Johsai, Dateko, Fukurodani, Shiratorizawa, dan masih banyak lagi.

Saat saya menulis ulasan ini saya baru saja menyelesaikan menonton musim kedua Haikyu ini dan di musim ketiganya dibuat khusus satu pertandingan final mereka melawan Shiratorizawa. Hehe saya jadi memberikan bocoran nih. Nggak apa deh, dalam prosesnya kan para pembaca nggak akan paham kalau nggak nonton.

Mungkin sekian ulasan saya tentang anime ini, saya ingin kembali melanjutkan menonton pertandingan keren dan apik di Haikyu ini. Semoga artikel ini bisa menambah khazanah anime para pembaca yang memang seorang wibu atau yang ingin memulai karir menjadi wibu wkwkwk.

Tentunya saya merekomendasikan kepada teman-teman sekalian ya, kalau suka volly atau tidak silakan saja menonton anime ini. Mohon maaf bila banyak kekurangan. Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


Nilai :
1. Gambar = 8/10
2. Cerita = 9/10
3. Musik = 7/10


Gambar : Pinterest, Tangkapan Layar 

Posting Komentar

3 Komentar

  1. saya tahu tentang 'kewujudan' anime ini tapi belum sempat menontonnya lagi...

    BalasHapus
  2. ah nanti coba nonton di youtube deh, kalo di tv gak sempet kayaknya. bagus nih motivasinya

    BalasHapus
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)