Telusuri

Ousama Ranking

Sudah sepantasnya jika putra mahkota akan menjadi penerus dalam sebuah kerajaan. Tapi bagaimana jika putra mahkota itu ternyata tuli, bisu dan tidak memiliki kekuatan fisik sama sekali? Yupz, inilah dia Ousama Ranking

Cerita dimulai dari sebuah kerajaan makmur yang dipimpin oleh seorang raja bernama Boose, ia adalah seorang raksasa dan pendiri pertama dari kerjaan itu. Namun kondisinya yang saat ini sedang sakit membuatnya terus berada di tempat tidurnya.

Boose memiliki dua anak dari dua istri pula. Anak pertama asalah Bojji yang mana istri pertama Boose itu telah meninggal. Dan anak keduanya bernama Daida dari istri kedua bernama Hiling. Namun sang anak pertama yang seharusnya jadi raja selanjutnya ini mengidap tuli, bisu dan lemah sejak lahir sehingga ia dipandang rendah oleh masyarakat bahkan beberapa tentara kerajaan.

Namun Bojji memiliki tekad yang kuat untuk menjadi raja dan tidak ingin hanya berpangku tangan. Ia selalu berusaha dan belajar agar kelak dunia mengakui dirinya. Sedangkan Daida adalah sosok sempurna yang dirasa lebih layak menjadi raja daripada Bojji. 

Sampailah Bojji bertemu dengan seseorang dari trah bayangan yang bernama Kage. Sejak saat itu Kage yang menemani Bojji dalam petualangannya mencari jati diri.

Oke, sekian premis singkat dari anime kesukaan saya ini. Ini benar-benar menjadi salah satu anime yang membuat saya berdecak kagum. Walau animasinya terkesan kartunis atau untuk anak-anak. Namun cerita dan karakter dalam anime ini begitu menarik untuk disimak. 

Karakter Bojji di sini sangat inspiratif karena walau banyak kekurangan yang ia miliki, ia tetap berusaha untuk tersenyum dan terus melakukan kebaikan pada siapapun itu, bahkan pada musuhnya sendiri. Di kerajaan kita juga bisa melihat empat petinggi yang sangat keren sebagai pertahanan terakhir kerajaan Boose itu. 

Banyak sekali intrik dalam ceritanya dari yang ringan hingga berat. Membuat kita bertanya-tanya dan penasaran akan banyak hal dalam anime ini. Sifat-sifat karakter di sini juga sulit ditebak, awalnya kita kira baik, eh ternyata memang baik. Awalnya kita kira jahat, eh nyatanya baik.

Pertarungan dalam anime ini bisa saya katakan cukup asik walau bukan yang terbaik. Karena untuk anime dengan gaya kartunis begini menampilkan darah dan pertarungan seru itu menurut saya sebuah nilai tambah. 

Untuk lagu pembuka dan penutupnya saya rasa cukup berkeseimbangan ya, kenapa saya sebut begitu? Begini, karena ada 2 jenis pembuka juga penutup dalam anime berjumlah 23 episode ini. Di lagu pembuka pertama saya kurang suka tapi lagu penutupnya wuihh saya suka. Begitu pula pembuka keduanya saya suka namun penutupnya saya tidak suka.

Kalau teman-teman mengikuti anime ini, akan teman-teman dapati bahwa ini anime dengan cerita berat namun tidak membosankan dan tentunya banyak sekali alur-alur tidak terduga yang muncul selama teman-teman menonton.

Mungkin hanya sekian ulasan singkat saya tentang anime ini, saya sih jelas merekomendasikan ini anime kepada teman-teman yang membaca ini. Mari tertawa, menangis dan kagum bersama ketika menonton anime ini. Semoga bermanfaat, Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Nilai :
1. Gambar = 7/10
2. Cerita = 9/10
3. Musik = 7/10

Gambar : Pinterest, Tangkapan Layar 

Posting Komentar

8 Komentar

  1. wah..aku kalau film-film anime begini jarang banget nonton. Bisa deh ini ntar coba ikutan nonton juga. kayaknya ceritanya seru

    BalasHapus
  2. Gak tau anime ini. Tapi lihat gambar dan baca alurnya sepertinya menarik ya. Penasaran sih sama musik penutupnya.

    BalasHapus
  3. Baru tahu anime ini, dan dari ulasannya jadi penasaran cerita aslinya. Ini nontonnya dimana ya?

    BalasHapus
  4. Menarik jalan cerita Ousama Ranking ini. Karakter utamanya inspiratif banget, cocok ditonton bagi yang sedang galau dan insecure agar bisa bangkit lagi

    BalasHapus
  5. Wiih, ini salah satu anime yang sering dibanding-bandingin nih latar belakang cerita sedihnya di grup anime Facebook. Dan semua rispek dengan Bojji yang pantang menyerah

    BalasHapus
  6. Anime petualangan ya ini, saya sendiri belum pernah nonton, udah lama enggak ngikutin film peranimean. Inspiratif ya ceritanya

    BalasHapus
  7. Dulu suka banget nonton anime. Sekarang udah jarang, hampir ngga sempat lagi wkwkw

    BalasHapus
  8. Heboh juga ya, ananda Teddy. Orang cacat saja berjuang keras memenuhi ambisinya. Konon pula kita2 yang sempurna. Wajar2lah.

    BalasHapus
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)