Telusuri

Made In Abyss : Dawn Of A Deep Soul

Perjalanan Riko & Reg belum selesai dan kembali menemui kejutan yang tak kalah hebatnya, apa yang menanti mereka di lapisan terdalam Abyss? Yupz, inilah dia Made In Abyss: Dawn Of A Deep Soul.

Assalamu'alaikum para pembaca semua, selamat datang kembali ya di blog sederhana saya hehe. Beberapa waktu lalu saya sudah membahas anime Made In Abyss musim pertamanya, maka kali ini saya akan melanjutkan pembahasan anime ini.

Sebenarnya ini adalah versi filmnya yang saya rasa adalah rangkuman dari musim keduanya. Karena dua film sebelumnya juga merupakan gabungan dari musim pertamanya yang diringkas. Jadi saya rasa ulasan ini cukup mewakili perjalanan Riko dan Reg pada musim kedua.

Oke tanpa berlama-lama, mari kita bahas tentang anime ini. Setelah bertemu dengan Nanachi yang merawat Riko. Mereka sepakat akan mengarungi Abyss bertiga demi mencari ibunya Riko. Tentu perjalanan mereka kali ini akan semakin rumit karena mereka harus menggunakan alat bernama Last Dive untuk sampai ke lapisan keenam yang dijaga oleh peluit putih kejam bernama Bondrewd.

Namun, mereka masih diizinkan mencoba dan menginap di fasilitas tersebut. Di sana mereka juga bertemu dengan Prushka yang adalah anak angkat dari Bondrewd. Mereka berteman dan mengalami berbagai konflik dengan Bondrewd di sana.

Oke sekian premis tentang cerita dari film ini ya. Mari kita bahas beberapa hal yang saya suka. Dalam anime ini ritme ceritanya begitu pas dan tidak terlalu terburu-buru bagi saya. Kisah-kisah yang dibawakan juga begitu menyentuh dan membuat kita bergidik ngeri.

Karena ini Made In Abyss, tidak sah dong kalau tidak ada kegelapan yang ditawarkan. Nah, di sini akan anda temui juga hal-hal seperti itu yang tidak kalah 'sakit' dari musim pertamanya. Membuat kita sebagai penonton merasakan dan begitu simpati pada setiap karakter yang disajikan.

Bondrewd yang adalah peluit putih di sini juga kemampuannya tidak kaleng-kaleng dan sesuai reputasinya. Dia kuat, misterius, penyayang, gila dan sadis di saat yang sama. Entah di musim keduanya apakah dibahas lebih dalam atau tidak.

Pertarungan di film ini juga keren abis pokoknya. Reg yang mengamuk dan mencoba mengalahkan Bondrewd itu begitu memukau aksinya. Pokoknya aksi di film ini saya acungi jempol deh.

Lalu, bagaimana kelanjutannya? Apakah mereka berhasil melewati Bondrewd? Hehe, silakan ditonton sendiri ya film atau musim keduanya. Saya tidak ingin memberikan bocoran di sini.

Mungkin sekian tulisan saya mengenai film Made In Abyss ini. Semoga bermanfaat bagi teman-teman yang tertarik atau hanya sekadar ingin tahu tentang anime ini sebelum menonton. Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Gambar : Pinterest & Tangkapan Layar 

Nilai : 
1. Gambar = 8/10
2. Cerita = 8/10
3. Musik = 6/10

Posting Komentar

0 Komentar