Telusuri

Jujutsu Kaisen 0

Cerita Yuuta yang berlatar sebelum musim pertama. Membawa kita pada sebuah aksi yang memukau serta cerita Yuuta dan Rika yang begitu menyentuh. Yupz, inilah dia Jujutsu Kaisen 0

Saya termasuk penggemar Jujutsu Kaisen beberapa tahun belakangan. Sejak menonton musim pertama dan mulai mengikuti serial komiknya hingga sekarang. Namun khusus film pertamanya ini saya tidak berkesempatan untuk menikmatinya di layar bioskop bersama para wibu yang lain.

Bahkan saat cuplikan pertamanya muncul juga saya tidak terlalu senang atau bagaimana gitu, karena saat itu memang saya belum mengikuti serial animenya. Oke, cukup basa-basinya hehe.

Cerita Jujutsu Kaisen 0 ini berfokus pada Okkotsu Yuuta yang mana adalah seorang siswa di sekolah jujutsu setelah bertemu dengan Gojo Satoru. Yuuta ini selalu diikuti oleh Orimoto Rika sejak meninggal karena mereka berdua jika sudah besar nanti mereka akan menikah.

Nahasnya Rika meninggal karena kecelakaan mobil, Rika lalu menjadi roh terkutuk yang begitu kuat yang selalu menemani Yuuta kemanapun ia pergi. Bahkan wadah dari roh Rika itu adalah ratu kutukan yang begitu mengerikan. 

Di sisi lain, Geto Suguru yang dulunya merupakan sahabat dari Gojo juga tertarik dan ingin mengambil Rika dari sisi Yuuta untuk dijadikan peliharaannya karena teknik kutukan milik Geto adalah manipulasi roh.

Oke, mungkin sekian sedikit premis cerita dari film Jujutsu Kaisen 0 ini. Mari kita bahas hal-hal yang ada di dalam film ini ya. Film ini saya rasa lebih seru dan keren daripada musim pertamanya. Kenapa? Jelas, MAPPA sebagai studio animasi membuat film ini dengan begitu rapi dan memanjakan mata.

Animasi di sini begitu cantik dan patut diacungi jempol. Bahkan di beberapa bagian bisa kalian screenshot untuk dijadikan wallpaper komputer hehe. Memang sebagus itu. Latar belakang Yuuta tidak terlalu diulik selain ceritanya yang bertemu dan berjanji akan menikah dengan Rika saja. 

Sedangkan untuk karakter lain yang hadir di sini adalah Toge, Panda, Maki dan masih banyak lagi yang mana mereka masih berada pada tahun pertama sekolah jujutsu. Pengembangan karakter Yuuta adalah yang paling terasa dalam film ini, yang awalnya tidak percaya diri dan terkesan penakut kini menjadi begitu keren.

Kalau ditanya aksi dalam film ini, saya rasa tidak perlu ditanyakan hehe, bagus pakai banget. Animasinya begitu mengalir dan keren. Ada banyak pertarungan yang disajikan dalam film ini, dan saya bisa katakan semuanya bagus. Karena bercerita tentang malam 100 arwah, maka tentunya ini juga bisa dikatakan perang para penyihir melawan para pengguna kutukan. 

Karakter lain juga tidak kalah keren ditampilkan, kita bisa melihat Gojo bertarung dengan gagah, Nanami yang menjadi penyelamat dan masih banyak lagi. Saya tidak ingin terkesan memberikan bocoran yang banyak.

Pada dasarnya film ini begitu memberikan saya pribadi sebuah pengalaman baru menikmati serial animasi Jujutsu Kaisen ini. Membuat saya semakin tertarik dan memahami jalan cerita yang ada. Saya tentu merekomendasikan film ini untuk teman-teman yang suka anime dengan banyak aksi-aksi.

Mungkin hanya sekian ulasan saya mengenai film ini. Semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan teman-teman tentang dunia anime Jepang ya. Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Nilai :
1. Gambar = 9/10
2. Cerita = 8/10
3. Musik = 8/10

Gambar : Google & Tangkapan Layar

Posting Komentar

0 Komentar