Telusuri

Kimetsu no Yaiba Season 2 (Distrik Hiburan)

Animasi yang sangat saya nantikan rilisnya dan memang sangat memuaskan serta memanjakan mata. Yupz, inilah dia Kimetsu no Yaiba Season 2 : Distrik Hiburan.


Di blog ini saya jarang atau bahkan belum pernah menulis ulasan untuk anime hingga dua musim bahkan untuk anime favorit saya yaitu Clannad. Namun lain ceritanya jika berbicara soal Kimetsu no Yaiba, anime dari manga yang ditulis oleh Koyoharu Gotoge ini memang memiliki tempat yang spesial di hati saya.

 

Jika anda pernah membaca tulisan saya tentang anime yang satu ini pasti anda juga tahu betapa sukanya saya dengan Kimetsu no Yaiba ini. Oke tanpa berlama-lama lagi mari kita bahas mengapa anime ini perlu saya bahas dan ulik eksistensinya hehe.

Sebagai orang yang sudah selesai membaca manga Kimetsu ini tentunya saya sebagai penggemar menunggu-nunggu penganimasian dari manga kesukaan saya ini dan season dua yang ditunggu-tunggu pun tiba dan dapat dinikmati. Cerita di season dua ini berpusat di sebuah distrik hiburan atau bisa kita sebut dunia malam dan tempatnya prostitusi di mana terdapat banyak rumah bordil.

 

Uzui Tengen atau pilar suara yang memiliki tiga istri ini ingin memastikan keadaan dari ketiga istrinya itu yang menyamar sebagai kupu-kupu malam di distrik tersebut karena mendengar kabar adanya iblis di sana. Singkat cerita Uzui dalam misinya ditemani oleh Kamado Tanjiro, Agatsuma Zenitsu dan Hashibira Inosuke untuk menyamar ke tiga tempat bordil di mana tiga istri Uzui tersebut berada.

 

Memang bukan Kimetsu no Yaiba jika dalam setiap misi dan ceritanya tidak disertai komedi yang membuat kita terpingkal-pingkal kalau melihatnya. Perjuangan ketiga pemburu iblis itu dipenuhi gelak tawa dan misteri karena beberapa kejadian aneh yang terjadi selama misi pengintaian itu.

 


Eksekusi animasi dari komiknya sangat keren dan memukau bagi saya pribadi dan salut dengan studio Ufotable yang menggarap anime yang satu ini. Dari pewarnaan, efek, animasi hingga para pengisi suara semuanya dieksekusi dengan sangat baik. Walau di beberapa episode ada komentar-komentar miring dari para penggemar yang tidak suka beberapa hal yang ada di animenya yang padahal itu semua ada di manga Kimetsu ini. Juga soal lagu pembuka anime yang diprotes karena bukan Lisa yang menyanyikannya.

 

Terlepas dari itu semua saya sangat menyukai setiap aspek yang ditampilkan dari anime ini, seperti yang saya katakana diawal bahwa semua unsurnya bagus dengan animasi yang memukau dan keren. Belum lagi animasi pertarungan yang wah keren pakai banget, tidak akan rugi penantian selama ini untuk menunggu rirlisnya anime ini apalagi di tahun 2022.

 

Musuh yang hadir dalam cerita kali ini adalah Gyutaro dan Daki yang merupakan iblis bulan atas peringkat enam atau bisa dikatakan yang terlemah dari jajaran iblis bulan lainnya. Kekuatan Daki adalah selendangnya yang tajam bagai pedang dan Gyutaro dengan sabit darah beracunnya. Membuat mereka sangat sulit dikalahkan dan cara bertarungnya yang sangat brutal, membuat saya menahan napas melihat pertarungannya.

 

Peran Tanjiro dan kedua temannya juga cukup besar di sini dalam membasmi iblis bulan atas, mereka mampu bertahan dengan segala serangan dan luka yang telah didapat dan tidak menyerah walau dalam situasi hamper mati sekali pun. Dan Kamado Nezuko akhirnya memulai debutnya dalam perubahan iblisnya yang sangat keren dan kuat saat melawan Daki.

 

Mungkin sekian ya ulasan mengenai anime Kimetsu no Yaiba Season dua yang sangat keren ini, saya sangat menyarankan untuk anda yang memang penggemar anime aksi untuk kembali menjajal anime yang satu ini. Semoga dapat bermanfaat, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.

 

Nilai :

1. Cerita = 9/10

2. Gambar = 10/10

3. Musik = 7/10

 

Gambar : Pinterest

Posting Komentar

0 Komentar