Telusuri

Gundam Build Fighter

 Anime gundam yang satu ini adalah seri gundam pertama yang saya tonton, dan itu sukses membuat saya terkagum-kagum ketika menikmatinya. Tidak hanya karena gundamnya saja tapi juga karena alur ceritanya yang menarik. Yupz ini dia Gundam Build Fighter.


Sebenarnya ini bukan disebut gundam karena memang tidak menggunakan mobile suit, seri ini adalah seri yang menampilkan sebuah cerita dimana Gunpla atau Gundam Plastic Model menjadi fokus utamanya. Pemeran utama dalam anime ini adalah seorang anak bernama Iori Sei anak dari Iori Takeshi yang pernah memenangkan kejuaran gunpla battle beberapa tahun lalu.

 

Ada dua tipe orang ketika kita membahas dunia gunpla yang satu ini yaitu Builder & Fighter, builder adalah orang yang merakit gunpla agar nantinya dapat dimainkan sedangkan fighter adalah orang yang akan memainkan gunpla tersebut dalam sebuah pertarungan.

 

Ketika berbicara soal gunpla dalam anime ini tentunya hal yang tidak dapat diabaikan adalah Battle System yang diusung agar gunpla yang telah dirakit dapat bergerak sesuai keinginan sang penggunanya. Yang menjadi bahan dasar untuk menggerakkan gunpla adalah sebuah partikel ajaib bernama Partikel Plavsky yang datang entah darimana, perusahaan yang mendirikan system ini bernama PPSE(Partikel Plavsky System Engineering) dan menjadi salah satu perusahaan raksasa di dunia internasional.

 

Selain Iori Sei sang pemeran utama, ada juga satu lagi pemeran utama yang bernama Reiji yang mengaku berasal dari dunia yang berbeda dari dunia yang Iori tinggali. Singkat cerita Reiji rupanya mahir dalam bertarung gunpla hingga Iori menawarkan untuk mengikuti kejuaraan gunpla battle internasional, namun Reiji menolak karena ia tidak tertarik akan hal itu. Sampailah pada titik dimana Reiji dikalahkan oleh seorang anak SMA bernama Yuki Tatsuya dan hal itu yang membangkitkan semangat Reiji untuk ikut berpartisipasi dalam kejuaraan gunpla battle.

 

Anime ini benar-benar berkesan dan bagus sekali ceritanya karena benar-benar menampilkan perjuangan serta suka duka Iori dan Reiji dalam menjadi juara dunia gunpla battle, gunpla-gunpla yang ditampilkan dalam anime ini juga tidak kalah keren dengan serial gundam yang lain. Perpaduan antara Iori sang builder dan Reiji sang fighter menjadikan kisah mereka asik untuk anda ikuti.

 


Oke mungkin hanya itu ulasan tentang anime ini dari saya, saya sangat merekomendasikan untuk anda yang mungkin belum pernah menonton serial gundam agar dapat memulai menonton seri anime yang satu ini sebagai pembuka. Terima kasih sudah membaca semoga dapat bermanfaat bagi anda yang sedang mencari anime yang bagus dan seru.

 

 

NILAI :

1. Cerita               = 9/10

2. Gambar           = 8/10

3. Musik               = 8/10

 

 

SEE YOU NEXT TIME..........

 

 

 

 

  

Posting Komentar

0 Komentar