Telusuri

Cara Melipat Sajadah(yang Benar)

Siapa dari umat islam didunia yang tidak mengenal benda yang satu ini? Yups Sajadah adalah sebuah karpet mini yang biasa digunakan oleh umat islam saat menunaikan sholat, beberapa sajadah juga biasa disesuaikan dengan ruangan contohnya di masjid, karpet yang digunakan sangat panjang agar dapat menampung semua orang ketika sholat berjamaah.

 

Namun yang ingin saya bahas dalam artikel kali ini bukanlah soal jenis-jenis sajadah atau lainnya ya hehehe, pembahasannya cukup ringan kok perihal cara melipat sajadah yang benar. Seringkali saya mendapati kesalahan-kesalahan ketika orang-orag yang telah selesai sholat lalu melipatnya. Sebenarnya hal ini tidaklah fatal, hanya saja terasa kurang afdhol jika ilmu ini tidak saya bagikan kepada anda yang membaca tulisan ini.

 

Biasanya orang-orang kalau melipat sajadah itu seperti gambar diatas, padahal jika diperhatikan ada kesalahan dalam melipat mengapa?? Karena bagian bawah yaitu tempat kaki ditempelkan ke daerah kepala yang biasa digunakan untuk sujud.

 

Cara yang benar dan lebih baik adalah melipatnya seperti gambar diatas ini, kaki bertemu kaki begitu pula dengan daerah kepala yang aman dan tidak menempel dengan daerah bekas kaki anda.

 

Ya, mungkin hanya sekian tips yang bisa saya berikan, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan Antum-antunna semuanya, Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

 

SEE YOU NEXT TIME.........


Posting Komentar

0 Komentar