Telusuri

Apa yang dapat Anda lakukan untuk menciptakan dunia yang ideal bagi diri Anda dan orang lain? #Hari_22

Bagi saya pribadi, dunia ideal itu dunia di mana setiap manusianya bisa saling mengerti dan memahami satu sama lain. Yang jelas, mereka adalah mereka yang mengisi dunia ini saling menghormati dan menjaga satu sama lainnya.

Coba bayangkan, kalau setiap manusia tidak egois, tidak akan ada kerusakan alam, korupsi, kejahatan dan hal lainnya. Nggak akan ada kisah kejebak pinjol, judi slot dan hal merugikan lainnya.

Tapi yang menurut saya pribadi paling penting adalah, kalau seluruh manusia itu selalu instrospeksi diri dan mengaku dirinya salah. Merasa segala hal yang tidak "beres" itu salahnya dirinya sendiri. Niscaya tak akan ada yang menyalahkan pihak lain dan hanya fokus memerbaiki diri.

Saya akan sangat senang kalau hidup dalam dunia yang seperti itu, kita saling merangkul dan bergaul tanpa adanya rasa iri hati dan benci dalam diri. Apa yang bisa saya lakukan untuk menciptakan dunia seperti itu?

Tentunya tidak bisa, karena saya tidak memiliki kekuatan untuk mengubah dunia, namun hal kecil yang dapat saya lakukan sesederhana menyontohkan perilaku-perilaku baik agar setidaknya orang lain terenyuh untuk melakukan hal yang sama.

Bagaimana dengan anda? Terima kasih telah membaca.

Posting Komentar

0 Komentar