Telusuri

Apakah Anda aktif di pagi hari atau di malam hari? Tuliskan pro dan kontra menjadi satu #Hari_4

Karena saya seorang muslim, tentunya saya tipe orang yang bangun pagi, subuh malahan. Karena harus salat dan itu adalah hal yang baik menurut saya. Memang terkadang bangun pagi masih menyisakan kantuk yang luar biasa, namun lama kelamaan terbiasa dan aktivitas juga jadi lebih asik.

Bahkan saya pernah dengar kalau belajar di pagi hari lebih masuk ke otak dibandingkan waktu lain. Untuk kontradiktif dari bangun pagi, saya sih belum menemukan ya. Karena nggak ada yang dirugikan dari bangun pagi hari.

Walau begitu bukan berarti saya menyalahkan mereka yang harus beraktivitas malam untuk bekerja atau melakukan sesuatu yang amat penting. Karena setiap orang punya kesibukan yang berbeda. Bagi mereka yang nokturnal, tentu bangun pagi bukanlah pilihan dan bangun ketika siang hari adalah sebuah keharusan untuk mengisi kembali daya tubuh.

Jadi, mana yang benar dan salah? Saya tidak dapat memberikan kesimpulan akhir, kembali pada teman-teman yang membaca, apakah teman-teman seorang yang bangun pagi atau nokturnal? Semua orang berhak menentukan jam tidur dan bangunnya sendiri kalau menurut saya. Terima kasih telah membaca.

Posting Komentar

0 Komentar