Telusuri

Apa pelajaran terbesar yang Anda pelajari sampai saat ini? #Hari_11

Pelajaran terbesar yang saya dapatkan selama hidup, tentunya bagaimana kita mengelola waktu dengan baik. Memang benar, waktu itu ibarat pedang, juga waktu adalah uang.

Maknanya adalah bagaimana waktu itu sangat penting dan menentukan masa depan pribadi anda sendiri. Pernah kepikiran nggak? Kalau aja dulu aku begini, kalau aja dulu belajar ini, kalau aja dulu mulai duluan, dan masih banyak lagi.

Sebenarnya topik kali ini cukup berhubungan dengan topik yang sudah saya tuliskan. Namun dalam hal ini saya ingin khusus menuliskan bahwa waktu adalah hal yang begitu penting. Untuk orang yang suka menunda-nunda seperti saya, perlu sekali berbenah diri dan lebih menghargai waktu.

Jelas sekali, kita sebagai manusia tidak dapat mengembalikan waktu yang telah terbuang. Namun kita masih punya waktu di masa ini dan masa depan untuk memerbaiki diri untuk jadi lebih baik.

Salah satunya dari kegiatan menulis ini, saya mencoba membiasaman diri menulis sejak umur 20-an, harapannya kelak 5 atau 10 tahun kedepan(kalau saya masih hidup) saya sudah menjadi penulis yang lebih berkualitas lagi dan siapa tau sudah menerbitkan buku.

Jadi, hanya itu tulisan hari ini. Semangat ya puasanya bagi teman-teman yang menjalankan. Terima kasih telah membaca.

Posting Komentar

0 Komentar